9 Gol Cantik Timnas U-18 Indonesia Vs Filipina di Ajang Piala AFF 2017

Indonesia Vs Filipina
Saat melawan Filipina di ajang Piala AFF U-18 di Myanmar, timnas Indonesia berpesta gol dengan skor telak 9-0. Pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis, tanggal 7 September 2017 tersebut membuat Filipina menunduk atas kekalahannya. Dari timnas Indonesia, Feby Eka Putra mencatat namanya di papan skor dengan mencetak gol pertama di menit ke-9 lewat tendangan jarak jauh yang terarah dari luar kotak pinalti. Sementara itu gol kedua di ciptakan di menit 22 oleh Egy Maulana Vikri yang sempat bermain-main di kotak pinalti timnas Filipina.Seperti haus akan gol, timnas Indonesia terus menguasai pertandingan dan memberikan banyak ancaman ke gawang lawan hingga di menit 26 gawang Filipina dibobol kembali oleh timnas Indonesia melalui Muhammad Iqbal dari umpan cantik Feby Eka.

 Di menit ke 30, Indonesia di hadiahi tendangan pinalti setelah terjadi pelanggaran di kota pinalti Filipina.namun sayangnya tendangan  Asnawi Mangkualam mampu di halau oleh kiper Filipina, Quincy Kamerad. Dalam pertandingan itu, Filiphina hampir tidak memiliki peluang yang berarti hingga membuat Indonesia lebih leluansa menguasai pertandingan. Bahkan dalam tendangan pinalti Egy Maulana Vikri  yang didaulat untuk melakukan tendangan pinalti akhirnya mampu mencetak gol kembali dan mencatatkan namanya di papan skor setelah bola yang ia tendang masuk ke gawang Filiphina.

Babak II
Di babak yang kedua, Indonesia mulai mengendurkan permainannya, namun Filipina belum juga memberi serangan yang berarti. Bahkan di babak kedua Pelatih Indra Sjafri mengganti sang pencetak dua gol di babap pertama melalui tendangan pinalti ia adalah Egy Maulana Fikri. Permainan Indonesia memang sangat berkualitas, ini terlihat jelas selama jalannya pertandingan saat Filipina tak dapat mengimbangi permainan Indonesia. Di babak kedua, Indonesia bahkan bisa menambah empat gol lagi seusai lima gol di babak pertama.

Feby Eka (2 kali), Muhammad Rafli Nursalim, dan Resky menjadi nama- nama pemain Indonesia yang hadir di papan skor sebagai pencetak empat gol di babak kedua. Laga ini berakhir dengan skor 9-0 atas kemenangan Indonesia. Dengan ini maka Indonesia memiliki nilai 6 poin dari 2 laga yang di jalaninya. Hingga membuat Indonesia berada di puncak klasemen Grup B Piala AFF U-18 Myanmar.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Mengapa Belajar Bahasa Arab?

Cegah Muslim Rohingya Myanmar Kembali, Tentara Myanmar Pasang Ranjau