Kemenpan Hingga Kemenpora Sepakat Angkat Atlit Berprestasi Jadi ASN

Kemenpan Hingga Kemenpora Sepakat Angkat Atlit Berprestasi Jadi ASN

Pihak Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan ), serta Kementerian Pemuda dan Olahraga telah menggelar rapat koordinasi pada hari Selasa, tanggal 5 September 2017. Penyelenggaraan rapat tersebut dilaksanakan di Gedung Kemenpan RB Jakarta. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Menpan RB, Asman Abnur serta Menpora Imam Nahrawi. Rapat besar Kemenpan dan Kemenpora tersebut membahas koordinasi terkait usulan pengangkatan para atlet berbakat Indonesia yang telah meraih medali emas SEA Games 2017 agar dapat diangkat sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara).
 Kemenpan
Pihak Kemenpan dan Kemenpora bermaksud perduli dengan upaya dan kerja keras yang dilakukan oleh para atlet berbakat Indonesia yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah Internasional. Selain Kemenpan dan Kemenpora, Menpan Asman Abnur juga menuturkan bahwa keputusan ini sebagai apresiasi atas kerja keras para atet agar pada nantinya akan diletakkan pada formasi khusus di Menpora dimana mereka akan bekerja sesuai dengan keahlian mereka, misalkan saja bekerja sebagai pelatih. Tahun ini dengan diskusi dalam rapat Kemenpan dan Kemenpora, diharapkan program ini dapat segera di realisasikan tahun ini.

Diharapkan dengan dijalankannya program ini maka para atlit yang sudah bersusah payah berlatih sejak kecil demi mengharumkan nama bangsa bisa mendapatkan jaminan di masa depan dengan bergabung sebagai ASN (Aparatur Sipil Negara). Kemenpan dan Kemenpora berharap agar dengan program ini, Indonesia tidak lagi kekurangan atlit berprestasi lantaran pelatihnya merupakan orang yang telah berpengalaman dan pernah menjadi juara di taraf Internasional dan mengharumkan nama bangsa. Selain itu rapat Kemenpan dan Kemenpora ini juga membahas tentang kenaikan pangkat sesuai jabatan para calon ASN.
Seusai rapat Kemenpan dan Kemenpora tersebut, Menpora mengungkapkan bahwa dirinya mengapresiasi keputusan yang di ambil dalam rapat Kemenpan dan Kemenpora mengenai pengangkatan ASN tersebut. Hal ini adalah terobosan serta merupakan bentuk kesungguhan pemerintah terhadap masa depan para atlit berbakat.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Mengapa Belajar Bahasa Arab?

Cegah Muslim Rohingya Myanmar Kembali, Tentara Myanmar Pasang Ranjau