Indonesia Meraih Mendali Perunggu Setelah Takhlukan Myanmar 3-1 di Sea Games 2017




Pada pertandingan perebutan mendali perunggu oleh Timnas Indonesia melawan Timnas Myanmar kemarin, pada hari Selasa tanggal 29 Agustus 2017 di Stadion MPS Selayang, Malaysia. Dalam pertandingan tersebut Indonesia berhasil meraih mendali perunggu setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 3-1. Seperti yang di ketahui bahwa sebelumnya Indonesia telah melawan tim tuan rumah Malaysia dalam pertandingan semi final. Dalam pertandingan tersebut tim Garuda Muda memang tampil secara impresif, bahkan mendominasi pertandingan sejak menit awal pertandingan. 

Banyak peluang emas yang sayangnya kurang di maksimalkan dengan finishing yang kurang baik. Namun rupanya keberuntungan tidak memihak kepada tim Garuda Muda. Di menit- menit akhir babak kedua gawang Indonesia di bobol oleh timnas Malaysia dengan skor tunggal yang juga mengakhiri pertandingan. Akhirnya Indonesia harus kehilangan kesempatan untuk merebut mendali emas di SEA Games 2017.
Dalam perebutan posisi ketiga di ajang SEA Games 2017, Indonesia berhadapan dengan Myanmar. Dalam babak pertama, Myanmar unggul lebih awal dengan sumbangan gol dari Than Paing yang menerobos sisi pojok kiri gawang Satria Tama. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya di babak pertama. Sementara di babak ke dua, Indonesia bangkit dengan comeback yang sangat mengejutkan. Tim Garuda Muda memberikan perlawanan yang sangat ketat dengan tempo permainan yang cepat hingga membuat Myanmar kewalahan.

Timnas Myanmar yang semakin tertekan menjadi sering melakukan pelanggaran. Situasi ini di manfaatkan oleh timnas Indonesia untuk terus menekan lawan. Usaha Hansamu Yama dkk akhirnya berbuahkan hasil pada menit ke-57 lewat gol Evan Dimas. Gol tersebut rupanya membuat Garuda muda semakin percaya diri dan hanya selang dua menit dari gol pertama, Septian David Maulana berhasil menambah koleksi gol tim Garuda dengan tendangan kerasnya dari luar kota pinalti. 
 Pada menit ke-77 giliran Rezaldi Hehanusa melesatkan tendangan ke pojok kanan atas gawang Myanmar dan membuat Indonesia berbalik unggul menjadi 3-1. Indonesia. Situasi ini semakin menekan timnas Myanmar, karena situasi yang demikian Myanmar justru harus bermain dengan 10 pemain pada menit ke-90. Kartu merah itu didapat oleh Nan Wai Min setelah  terpaksa mendapatkan kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Ezra Walian. Akhirnya laga berakhir dengan skor 3-1 atas kemenangan Indonesia.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Mengapa Belajar Bahasa Arab?

Pajak Penulis Sangat Tinggi, Tere Liye Putus Kontrak dengan 2 Penerbit