Jonatan Christie Raih Medali Emas Cabang Olahraga Bulutangkis SEA Games 2017



Keberhasilan Jonatan Christie dalam merebut medali emas SEA Games 2017 menyisakan kisah manis. Atlet bulutangkis ini mengungkapkan bahwa sumber semangat yang paling memmpengaruhi penampilannya adalah dukungan keluarga. Seperti yang di ketahui bahwa Jonatan Christie telah berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga bulutangkis di ajang SEA Games 2017. Dalam perjuangannya meraih emas tersebut ia telah mengalahkan Khosit Phetpradab, salah satu pemain Thailand dengan skor 21-19, 21-10 dalam laga final. 
Laga perebutan medali emas itu dilaksanakan pada hari Selasa, 29 Agustus 2017 di Axiata Arena, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Dalam pertandingan finalnya tersebut Jonatan Christie di dukung penuh pihak keluarga, bahkan kedua orang tuanya yaitu Andreas Adi Siswa dan Marlanti Djaja menyaksikan langsung penampilah anak mereka. Jonatan Christie mengaku semakin semangat tanpa beban karena dukungan luar biasa dari kedua orang tuanya tersebut. Bahkan menurut Jonatan, pertandingan finalnya tersebut semakin istimewa dengan kedatangan omanya.

Jonatan Christie sendiri mengaku sangat dekat dengan omanya. Apalagi saat ini seiring dengan melejitnya karir buutangkisnya, Jonatan jarang bertemu keluarga. Belum lagi jika ia ada jadwal pertandingan dua negara maka bisa jadi sebulan penuh Jonatan Christie tidak pulang ke rumah. Berdasarkan jadwalnya, Jonatan telah pulang ke Indonesia pada hari Rabu, 30 Agustus 2017. Usai mendapatkan medali emas di SEA Games 2017 ini, Jonatan masih harus mempersiapkan diri untuk laga internasional berikutnya yaitu Japan Open Super Series dan Korea Open Super Series 2017.

Emas yang diperoleh oleh Jonatan menambah pundi- pundi medali bulutangkis Indonesia. Alhasil Indonesia kini telah memiliki dua medali emas dan empat perunggu. Dengan adanya raihan dua emasdi tim bulutangkis Indonesia maka itu berarti Indonesia masih gagal mencapai target 3 medali emas di SEA Games 2017. Perolehan emas tahun ini di SEA Games mengulang prestasi di ajang yang sama sebelumnya. Susy Susanti selaku Manajer Tim Bulu Tangkis Indonesia mengatakan bahwa pihaknya akan kembali melakukan evaluasi hasil yang di dapatkan di ajang tahun ini untuk segera di perbaiki demi meningkatkan prestasi.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Mengapa Belajar Bahasa Arab?

Pajak Penulis Sangat Tinggi, Tere Liye Putus Kontrak dengan 2 Penerbit