Mengapa Belajar Bahasa Arab?

Belajar Bahasa Arab

Bahasa Arab

5 Alasan Bagus Untuk Mulai Belajar Bahasa Arab

Apakah anda mempertimbangkan untuk memulai belajar bahasa Arab? Tapi Anda tidak yakin mengapa hal itu bisa bermanfaat? Selain alasan mengapa setiap orang harus belajar bahasa, berikut adalah 10 alasan kuat mengapa bahasa Arab bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda.

1. Bahasa Arab adalah bahasa asli yang paling banyak digunakan di dunia.

Bahasa Arab adalah bahasa resmi lebih dari 20 negara dan ada lebih dari 300 juta penutur asli bahasa ini. Pembicara ini sebagian besar terkonsentrasi di Timur Tengah, namun ada cukup banyak kelompok minoritas penutur asli Bahasa Arab di seluruh dunia. Ini juga merupakan bahasa resmi Perserikatan Bangsa-Bangsa, Liga Arab, Organisasi Konferensi Islam, dan Uni Afrika.
Bahasa Arab

2. Bahasa Arab adalah bahasa Islam.

Selain jutaan penutur asli, ada banyak orang mengetahui bahasa Arab meskipun merupakan bahasa asing, karena sebagai bahasa Qu'ran, bahasa ini dipahami oleh umat Islam di seluruh dunia.

3. Ada permintaan tinggi dan rendahnya pasokan pembicara bahasa Arab di dunia Barat.

Relatif sedikit orang Barat yang berani untuk belajar bahasa Arab. Dengan semakin pentingnya Timur Tengah dalam urusan internasional, maka akan membuat negara Barat kekurangan pekerja yang berpengalaman dalam bahasa dan budaya Arab. Mereka yang belajar bahasa Arab dapat menemukan karir di berbagai bidang: jurnalisme, bisnis dan industri, pendidikan, keuangan dan perbankan, terjemahan dan interpretasi, konsultasi, layanan asing dan intelijen, dan banyak lainnya. Hanya 1% dari 12.000 agen FBI Amerika Serikat yang memiliki pengetahuan tentang bahasa Arab, jumlah 1% tersebut sudah termasuk mereka yang hanya mengetahui beberapa kata berbahasa Arab.. 
Bahasa Arab

4. Ada insentif finansial untuk belajar bahasa Arab.

Pemerintah AS telah menunjuk bahasa Arab sebagai bahasa kepentingan strategis. Prakarsa Bahasa Nasional Strategis yang dilembagakan pada tahun 2006 mempromosikan pembelajaran bahasa Arab (dan bahasa lain dianggap penting) di antara orang Amerika melalui banyak beasiswa dan mendukung kesempatan belajar. Ini termasuk dukungan untuk kursus bahasa Arab mulai dari tingkat pemula sampai tingkat mahir, program studi di luar negeri, kesempatan pengajaran intensif, pertukaran guru, dan pengembangan profesional.

5. Negara-negara berbahasa Arab adalah pasar perdagangan yang cepat berkembang.

Inisiatif untuk mengintegrasikan dunia Arab ke dalam ekonomi global membuka banyak potensi peluang bisnis. Wilayah Arab dengan populasi yang berkembang pesat menyediakan pasar ekspor barang dan jasa yang sangat besar. Dengan PDB lebih dari 600 miliar dolar setiap tahunnya, kawasan ini juga memiliki banyak pasar dunia. Untuk melakukan bisnis secara efektif, seseorang harus memahami bahasa dan budaya para pebisnis tersebut untuk bernegosiasi dan melakukan perdagangan.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Cegah Muslim Rohingya Myanmar Kembali, Tentara Myanmar Pasang Ranjau