Siapa Itu Eduard Khil yang Menjadi Google Doodle Hari Ini?




Hari ini jika membuka laman pencarian Google, pasti di hadapkan pada gambar animasi Google Doodle  Eduard Khil. Ini adalah cara Google untuk merayakan ulang tahun salah satu tokoh legendaris Eduard Khil. Siapakah dia? Eduard Khil lahir pada 4 September tahun 1934 dan meninggal di tahun 2012. Pria bernama asli Eduard Anatolyevich Khil ini lahir di uSmolensk, Rusia. Sebenarnya Eduard Khil sudah bukan orang asing di dunia hiburan negeri Barat karena ia adalah seorang penyanyi. namun belakangan menjelang akhir hayatnya dia mendadak terkenal setelah video klipnya begitu viral di Youtube dengan tingkah lucu sebagai ciri khasnya.

Sebenarnya sejak beberapa dekade lalu penyanyi ini sudah dikenal sebagai penyanyi dengan melodi “tro-lo-lo”-nya itu. Di masa Uni Soviet, Eduard Khil meraih popularitas sebagai seorang penyanyi pop usai menyelesaikan  sekolahnya di sekolah musik Rimsky-Korsakov dimana saat ini sekolah tersebut nnerganti nama sebagai Rimsky-Korsakov St. Petersburg State. Pada tahun 1974 ia telah berhasil meraih berbagai penghargaam termasuk penghargaan sebagai Seniman Rakyat Terkemuka Rusia dengan lagu ”I Am Glad Because I Am Finally Returning Back Home,” yang di bawakannya. 

Sejak tahun 1976, penampilannya di TV menjadi berbeda lantaran ia mulai di kenal dengan ciri khas vokal “tro-lo-lo”-nya. Ia bahkan mendapatkan nama sapaan Mr. Tlololo dari banyak orang. Berpuluh tahun kemudian, videonya yang bernyanyi dengan ciri khas Trololo itu di unggah di Youtube pada tahun 2009. Dan berawal dari sinilah akhirnya ia menjadi viral dan membuatnya terkenal sebagai penynyanyi bersuara bariton. Terutama Eduard Khil populer di tahun 2010. Uniknya, sang Mr. Trololo baru mengetahui bahwa videonya viral di dunia maya setelah mendengar cucunya yang menyanyikan lagunya.
Hari ini pun Google Doodle kembali menayangkan video viral yang sempat menjadi fenomena di Youtube pada tahun 2010 yang lalu. Dalam Google doodle tersebut nampak Eduard Khil yang tampil mengenakan setelan cokelat lengkap dengan dasinya dengan warna senada. Tampak Eduard Khil yang sangat bahagia saat menyanyikan lagu trololo-nya, yang menambah lucu adalah wajahnya yang begitu ekspresif dengan alis yang bergerak naik turun seiring dengan hentakan musik. Di akhir penayangan pihak Google menuliskan "Mari bertepuk tangan untuk si Tuan Trololo yang hari ini merayakan ulang tahun ke-83."
.

Postingan populer dari blog ini

Mengenal Lebih Jauh Negara Fiji, Negara dengan 909 Ribu Penduduk

Mengapa Belajar Bahasa Arab?

9 Gol Cantik Timnas U-18 Indonesia Vs Filipina di Ajang Piala AFF 2017